Saturday, June 18, 2011

Pengantar Kesenian Rusia - Nikita Sergeyevich Mikhalkov

Nikita Sergeyevich Mikhalkov

Nikita Mikhalkov, seorang pemenang Oscar, adalah putra penyair komunis Sergei Vladimirovich Mikhalkov yang menulis lirik lagu kebangsaan Soviet dan memiliki hubungan yang kuat dengan Partai Komunis. Ibu Nikita Mikhalkov, Natalya Petrovna Konchalovskaya, juga seorang penyair dan putri dari pelukis terkenal Petrovich Pyotr Konchalovsky dengan istrinya Olga Vasilievna Surikova, dan oleh cucunya yang pelukis besar lain Vasily Surikov. Dan yang terakhir tapi bukan yang paling akhir, Nikita Mikhalkov adalah saudara Andrei Konchalovsky, seorang sutradara film yang tidak seperti Nikita, telah bekerja di Amerika Serikat.

Mikhalkov memenangkan Academy Award untuk Film Asing Terbaik "Burnt by the Sun" (1994), tetapi juga dikenal sebagai seorang aktor, muncul lebih dari 40 film termasuk – Sibirskij tsiryulnik (1998) yang ia perankan sebagai Rusia Tsar Alexander III berhadapan dengan Julia Ormond. Mikhailkov memiliki daftar panjang yang mengesankan sebagai pemenang di Cannes, Venice, Moskow, Karlovy Vary, European Film Awards dan lain-lain. Setelah menang di Oscar, Nikita Mikhalkov, telah memenangkan kursi parlemen dalam partai Viktor Chernomyrdin. Dia selalu dalam sorotan, khususnya di Moskow, di mana dia tinggal.

Pembuat film dan aktor Rusia, Nikita Sergeyevich Mikhalkov lahir pada tanggal 21 Oktober 1945, anak seorang Rusia Sergey terkenal penyair Vladimirovich Mikhalkov, yang menyediakan lirik untuk lagu kebangsaan Rusia, dan Natalya Petrovna Konchalovskaya, juga seorang penyair. Sebagai anak ia berbicara sastra di rumah, yang merupakan tumpuan untuk sebuah komunitas seni Rusia. Mikhalkov dididik di sekolah film VGIK dan lulus pada tahun 1971 dengan sebuah film pendek Quiet Day at War's End sebagai projek untuk gelarnya. Dia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu direktur Rusia paling menjanjikan dengan visinya sendiri. Ketenaran dan pengakuan datang dengan At Home among Strangers (1974) - cerita kejahatan dengan latar belakang perlawanan perang sipil. Sebuah film biografi tentang sebuah film bisu Slave of Love (1976), karya yang belum berakhir untuk sebuah Permainan Piano (1977), dan beberapa hari dalam Kehidupan I.I. Oblomov (1979) - dua terakhir yang terinspirasi oleh tema dari sastra rusia klasik - yang dipuji karena kepandaian teknis.

Mikhalkov sering membintangi film-filmnya dan kadang-kadang muncul di film direksi lain. Five Evenings (1979) dan Kinfolk (1981) gabungan komedi dan drama dengan mempertimbangkan isu-isu penting saat ini. Ketenarannya dan menimbulkan penonton internasional, film-filmnya tidak pernah hilang di festival film bergengsi di Eropa dan dia mendapat banyak penghargaan. Dark Eyes (1987) - sebuah kisah cinta yang bebas didasarkan pada novel Chekhov's, Hitch-hiking (1990), dan Close to Eden (1991) menikmati popularitas dengan penonton bioskop dan mendapatkan pujian kritis yang luas.

Ambisi pribadi Mikhalkov adalah untuk mengulang keberhasilan The Cranes Are Flying - film Rusia yang satu-satunya telah memenangkan Palme d ‘Or di Festival Cannes. Pada tahun 1994 drama era Stalin, Burnt by Sun dibayangi oleh Tarantino's Pulp Fiction di Cannes dan setelah pulang ia membuat beberapa pernyataan yang tidak menyenangkan bahwa "Orang-orang di Perancis mengabaikan karya" dan bersumpah tidak akan ambil bagian dalam festival film lagi. Sejauh ini dia telah menepati janjinya. Burnt by Sun, walaupun, menjadi hitnya sendiri dan memenangkan Academy Award (Oscar) untuk Film Asing Terbaik. Mikhalkov menjadi direktur Rusia ketiga untuk menerima Oscar setelah Sergei Bondarchuk (tahun 1961) dan Vladimir Menshov (tahun 1980). Karena pandangan kontroversial politiknya, ia jatuh dari dukungan masyarakat pada akhir 1990-an, meskipun The Barber of Siberia (1998) – sebuah karya yang megah, dengan anggaran yang terbesar pada abad ke-19. Rusia menjadi box office yang sukses. Pendapat-pendapat tentang mengarahkannya polarisasi. Beberapa orang melihat, dia sebagai orang pembuat film di Rusia yang besar. Yang lain berkata, bahwa ia adalah seorang direktur dengan khas jaman dulu yang gagal untuk menghasilkan ide-ide baru dalam film-filmnya.

Sumber:

http://www.imdb.com/name/nm0586482/bio

No comments:

Post a Comment